Tugas Softskill 86: PENGERTIAN ORGANISASI

PENGERTIAN ORGANISASI




Pengertian Organisasi Perusahaan

Berhubung blog ane masa hosting domainnya habis jadi ane buat blog ane yang baru blog ini hanya bersifat sementara ,oke sekarang berlanjut ketopik tugas

PENGERTIAN ORGANISASI menurut Sutarto dalam bukunya yang berjudul Dasar-dasar  organisasi, Tahun 2006, terbitan Gadjah Mada University Press, halaman 23 s.d 35
22.  Organisasi adalah penggabungan dari orang-orang, benda-benda, alat-alat perlengkapan, ruang kerja dan segala sesuatu yang bertalian dengannya, yang dihimpun dalam hubungan yang teratur dan efektif untuk mencapai tujuan yang diinginkan. (William Schulze)
23.  Organisasi adalah sesuatu kelompok orang-orang yang sedang bekerja kearah tujuan bersama dibawah kepemimpinan. (Ralp Currier Davis)
24.  Organisai adalah suatu proses perencanaan. Ini bertalian dengan hal menyusun, mengembangkan dan memelihara  suatu struktur atau pola hubungan-hubungan kerja dari orang-orang dalam suatu badan usaha. (Ernest Dale)
25.  Organisasi telah dilukiskan sebagai sistem. Organisasi adalah strukutur dan peralatan yang tersusun dari orang-orang dan benda-benda dengan mana suatu usaha berencana yang teratur dijalankan (Jhon Price)
26.  Organisasi adalah himpunan-himpunan saling pengaruh manusia dan merreka merupakan himpunan-himpunan paling luas di dalam masyarakat kita yang memiliki sesuatu yang sama sistem koordinasi. (James G.March)
27.  Organisasi adalah suatu sistem susunan hubungan-hubungan antar pribadi (Robert     V. Presthus)
28.  Organisasi adalah suatu kelompok orang yang dapat disamakan dengan menyumbangkan usaha mereka bagi tercapainya tujuan-tujuan. (Dalton E. Mc Farland)
29.  Organisasi adalah suatu susunan yang agaknya logis dari bagian-bagian yang saling tergantung untuk mewujudkan suatu keseluruhan yang bersatu padu dengan mana kekuasaan dan kontrol dapat  dilaksanakan dengan tujuan untuk mencapai suatu maksud tertentu. (Paul C. Bartholomew)
30.  Organisasi adalah seluruh orang-orang yang melaksanakan fungsi-fungsi yang berbeda tetapi saling berhubungan dan dikoordinasikan agar supaya sebuah tugas atau lebih dapat diselesaikan. (Daniel E. Griffiths)
31.  Suatu organisasi formal adalah suatu sistem mengenai aktivitas-aktivitas yang dikordinasikan dari sekelompok orang yang bekerja sama kearah suatu tujuan bersama dibawah wewenang dan kepemimipinan. (William G. Scott)
32.  Organisasi adalah penentuan dan penugasan kewajiban-kewajiban kepada orang-orang dan juga penentuan dan pemeliharaan hubungan wewenang antara berbagai aktivitas yang dikelompokkan. (Theo Haimann)

bila menurut wikipedia : 
adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama.
Dalam ilmu-ilmu sosial, organisasi dipelajari oleh periset dari berbagai bidang ilmu, terutama sosiologiekonomiilmu politik,psikologi, dan manajemen. Kajian mengenai organisasi sering disebut studi organisasi (organizational studies), perilaku organisasi (organizational behaviour), atau analisis organisasi (organization analysis).

TUJUAN ORGANISASI

Menurut saya tujuan berorganisasi itu adalah melatih diri kita dalam bidang teamwork,individual karena dalam berorganisasi apalagi dalam urusan pekerjaan kita sangat membutuhkan skill teamwork dan individual seperti dalam mengerjakan kerjaan program tentu semuanya dikerjaan secara team bukan secara sendiri sendiri ,dalam mengerjakan suatu program tentu orang akan membagi menjadi masing-masing  kelompok untuk mengerjakan tugas yang berbeda. Itulah tujuan berorganisasi menurut saya

Pengalaman Berorganisasi

Pengalaman organisasi tentu saya pernah merasakannya bahkan sampai sekarang , jadi begini ceeritanya Orang tua ane punya toko percetakan ya sederhana deh gak terlalu gede-gede banget. Pengalamannya dalam organisasi yaitu ane sering banget disuruh ibu ane untuk mengatur semua para pekerja dalam mengerjakan seperti undangan

Dalam undangan tentu pekerjaannya terbagi menjadi beberapa bagian dan itu yang ane lakukan seperti ini :
-          Pertama – pertama ane mengatur orang dalam bidang setting tentunya setiap undangan sebelum cetak harus disetting maksudnya adalah mengatur atau merubah dari contoh dipindahkan ke undangan yang sudah dipesan costumer
-          Kedua ane mengatur kertas yang sudah dipesan oleh costumer
-          Sesudah itu langsung deh prosek pencetakan
-          Tetapi tidak langsung dijadikan dalam kertas sebelumnya kita menunggu costumer untuk  melakukan proses ACC
-          Seudah koreksi dan tidak ada masalah langsung deh proses pencetakannya


Oke maaf kalo berbahasa dalam agak kurang jelas bawaan kaskus nih gan hahaha, sekian artikel ane lebih kurang nya mohon maaf gan J


Sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Tugas Softskill 86 Urang-kurai