Tugas Softskill 86: Ahok VS FPI

Ahok VS FPI

http://cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2014/09/22/432795/670x335/perseteruan-ahok-vs-fpi-makin-sengit.jpg 



                Akhir-akhir kita dihebohkan tentang kekisruhan antara Gubernur DKI Jakarta Ahok dan FPI (Forum Pembela Islam).
               
                Dari yang dirilis oleh merdeka.com FPI marah akibat logat bahasa ahok yang kasar dan cenderung tidak pantas sebagai seorang gubernur, dan juga FPI mengganggap bahwa DKI jakarta tidak boleh dipimpin oleh umat agam selain ISLAM.

                Diartikel ini saya hanya ingin menyampaikan pendapat berhubungan dengan tugas.
Menurut saya apa yang di perbuat ahok selama ini baik buruknya tergantung oleh orang yang melihat dari sisi positif atau negatifnya. Satu-satunya yang berani melawan FPI selama ini adalah Ahok pejabat lain dari dahulu yang berurusan dengan FPI tidak ada yang berani karena mungkin takut akan kekisruhan umat beragama ini.

                Dan banyak juga yang berkomentar tentang konflik ini, seperti contohnya bapak suryadharma ali seperti yang di rilis oleh merdeka.com

“Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali, menilai konflik yang terjadi antara Plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Front Pembela Islam (FPI) merupakan cerminan preseden para elite politik di DPR.

Dia berpendapat pemerintah tidak boleh memerintah berdasarkan kekuasaan, selera pribadi, hingga mementingkan emosinya.

“Sekarang ini ada pimpinan DPR tandingan dicontoh ke bawah. Oleh karenanya yang di atas jagan kasih contoh yang jelek,” ujarnya, Kamis (13/11/2014).

Menurutnya seluruh konflik dalam pemerintahan yang ada saat ini harus segera diselesaikan. Semuanya, harus kembali pada undang-undang.

Jika tidak, lanjutnya, segala bentuk sikap yang dihasilkan para elite politik akan tetap menjadi contoh bagi masyarakat secara luas, misalnya seperti rencana penunjukan Gubernur DKI Jakarta tandingan karena menolak Ahok sebagai gubernur.

“Dengan demikian penyelenggara negara tidak kisruh, tidak ruwet, tidak semerawut seperti sekarang,” papar Suryadharma Ali.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Tugas Softskill 86 Urang-kurai