Tugas Softskill 86: Dampak Kenaikkan BBM

Dampak Kenaikkan BBM


                                       http://img.lensaindonesia.com/uploads/1/2013/04/44249-bbm-naik-ok-repdem-pertanyakan-subsidi-ada-atau-tidak-selama-ini.jpg 


                Tugas softskill tentang membahas apa itu dampak yang di rasakan akibat kenaikkan BBM yang telah diresmikan naik per tanggal 17 november 09.00PM.
               
                Secara pribadi saya tidak menggunakan bbm bersubsidi dikarenakan kendaraan saya tidak compatible dengan premium, saya menggunakan bahan bakar Pertamax Plus dimana harga per liternya tersebut adalah Rp.12.000 jadi secara pribadi saya tidak terlalu mendapatkan dampak ketika BBM naik. Tapi secara Sandang dan Pangan tentu mendapatkan dampaknya
               
                Dampak yang dirasakan di Pangan & Sandang yaitu naiknya harga kebutuhan hidup seperti gas,garam,gula,telur dan yang lainnya. Membuat kebutuhan hidup semakin bertambah dan semakin banyak juga nominal “jajan dapur” yang harus ditambah. Mungkin dampak yang saya rasakan di kehidupan sehari hari hanya itu saja dan kita akan berbicara dampak secara keseluruhan.

                Dampak secara keseluruhan yang dirasakan bagi rakyat miskin adalah
  1.  Daya beli masyarakat menurun
  2. Kemiskinan bertambah
  3. Pengangguran bertambah
  4. Usaha kecil semakin terpukul
  5. Harga barang semakin mahal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Tugas Softskill 86 Urang-kurai