Tugas Softskill 86: Peluang Kerja Dalam Bidang Sistem Informasi

Peluang Kerja Dalam Bidang Sistem Informasi




Peluang kerja dalam bidang sistem informasi, baiklah pertama kita harus mengetahui apa itu arti dari Sistem Informasi, Sistem Informasi (SI) kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen. Dalam arti yang sangat luas, istilah sistem informasi yang sering digunakan merujuk kepada interaksi antara orang, proses algoritmik, data, dan teknologi. Dalam pengertian ini, istilah ini digunakan untuk merujuk tidak hanya pada penggunaan organisasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK), tetapi juga untuk cara di mana orang berinteraksi dengan teknologi ini dalam mendukung proses bisnis (wikipedia)

Banyak pertanyaan seperti ini disaat saya masih di semester satu “nanti lulus kita kerja jadi apa ya?” dan banyak juga orang yang berfikiran bahwa sistem informasi orang akan menjadi seorang “hacker, pembuat game”, tapi setelah menjalankan kuliah sampai saat ini akhirnya saya mengetahui apa yang akan jadi pekerjaan saya nanti.

                Seorang analis sistem di perusahaan biasanya akan berkerja sebagai sistem analis ataupun sebagai software. Sistem analis bertugas untuk membuat sistem informasi didalam sebuah perusahaan dan seorang programmer adalah membuat program yang dibutuhkan perusahaan dikarenakan sistem analis juga belajar tentang cara membuat program.

                Peluang kerja dalam bidang sistem informasi menurut saya sangat besar dikarenakan perkerjaan sebagai seorang analis sistem ini berhubungan dengan teknologi seperti komputer, software, smartphone dsb. Dimana yang namanya teknologi akan selalu berkembang sampai kapanpun dan itu adalah sesuatu yang sangat menguntungkan kita karena secara otomatis karier atau bisnis yang kita jalani akan tetap saling konektivitas dengan teknologi yang akan terus berkembang tiap waktunya.
  
                 Dengan semakin majunya perkembangan teknologi di Indonesia maka semakin akan semakin dibutuhkan tenaga ahli yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Rata-rata gaji seorang software engineer dan system administrator di Indonesia adalah Rp15 juta per bulan dan dengan pengalaman kerja lebih dari 2 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Tugas Softskill 86 Urang-kurai