Tugas Softskill 86: Perayaan Pelantikan Jokowi

Perayaan Pelantikan Jokowi







REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Konser Tiga Jari dalam rangkaian acara Perayaan Pelantikan Presiden menjadi salah satu acara utama untuk menghudupkan euforia kegembiraan masyarakat. Konser ini digelar malam hari.
Sekitar pukul 10-an penampilan Arkarna, musisi asal Inggris mengguncang panggung. Konser pun berubah bak Dugem di malam hari.
Diiringi DJ dan padu-padan gemerlap lampu menambah semangat peserta konser untuk berjoget. Lampu berkedap-kedip dengan suara musik yang sangat kencang membuat semua orang semakin bersemangat. Anis Matta pun menyayangkan aktivitas tersebut.
Ia mempertanyakan makna dibalik semua rangkaian acara Perayaan Pelantikan. "Apa makna dibalik semua ini?' katanya. Hal ini pun sejalan dengan puisi yang disampaikan Taufiq Ismail, "Bukan Indonesia Hebat yang didapat, tapi Indonesia Laknat".
Disayangkan acara besar ini pun membawa dampak kurang baik bagi lingkungan sekitar. Karena ulah peserta konser yang tidak bertanggung jawab, beberapa area hijau monas pun rusak.
"Banyak pohon palm yang rusak, sampah di buang dimana aja, trus rumput diinjak-injak", ungkap Wawan Sulaeman (24), yang juga mengunjungi Konser Tiga Jari. Menurutnya banyak fasilitas publik yang bisa rusak juga karena ulah orang-orang tersebut.

Komentar :  ya tentu “dibalik sebuah kesenangan yang tercipta pasti ada kesedihan yang datang”. Di artikel ini saya akan memposisikan sebagai seorang yang kontra.
Perayaan joko widodo menjadi pemimpin negara RI memang sudah digadang-gadangkan sejak dulu sewaktu beliau menjadi seorang gubernur DKI jakarta.
           
            Perayaan joko widodo menjadi presiden di monas silam membuat keadaan lingkungan disana menjadi hancur banyak rumput yang mati akibat diinjak, sampah berserakan dimana-mana. Saya yakin tentu disini tidak ada orang yang dapat disalahkan ingin salahkan rakyat tidak bisa, ingin salahkan oknum-oknum pasti mereka juga  sudah berusaha agar hal tersebut tidak terjadi. Ada baiknya acara pelantikan waktu itu tidak diadakan di tempat yang menjadi simbol DKI jakarta, mungkin dapat diadakan di tempat yang jauh dari tanaman hidup.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Tugas Softskill 86 Urang-kurai