Tugas Softskill 86: Alam Bawah Sadar Manusia

Alam Bawah Sadar Manusia

              
             Sebelumnya saya akan mengenalkan diri saya, nama saya Febrryansyah Ramadhan saya adalah mahasiswa jurusan sistem informasi. Selain sebagai mahasiswa saya juga sudah lama aktif sebagai seorang trainer, terapist yang berhubungan dengan alam bawah sadar atau biasa dikenal dengan yang namanya hipnotis. segala gambar yang diupload di artikel ini adalah diri saya. Dan saya akan menjelaskan tentang apa sih itu Alam Bawah Sadar manusia



Alam Bawah Sadar Manusia

            Alam pikiran bawah sadar manusia adalah salah satu rahasia terbesar pada diri kita yang belum tereksplorasi secara optimal. Disebutkan bahwa disinilah segala informasi yang kita terima dari luar tersimpan seutuhnya. Bila dihadapkan dengan alam pikiran sadar, ibaratnya pikiran bawah sadar adalah komputer yang memiliki kapasitas penyimpanan data yang sangat besar, sedangkan pikiran sadar ibaratnya seperti flash drive yang hanya mampu meyimpan sebagian kecil data yaitu informasi yang masih berada dalam fokus pengamatannya.

            Setiap informasi yang sudah tak lagi berada dalam area alam sadar akan tersimpan secara otomatis di alam bawah sadar kita. Sayangnya, seiring waktu dan seiring bertambahnya jumlah informasi yang masuk, umumnya kita menjadi lupa dengan informasi yang kita terima di masa lampau. Informasi yang terlupa ini masih tetap tersimpan dalam memori bawah sadar kita, hanya saja terkadang diperlukan pemicu tertentu untuk dapat mengingatnya kembali secara terperinci. Anda mungkin merasa tak lagi memerlukan informasi yang terlupa ini, tapi alam bawah sadar Anda membutuhkannya untuk keperluan yang bisa Anda baca dibawah ini.

            Seperti yang sudah diibaratkan di awal artikel, alam bawah sadar kita adalah sebuah komputer manusia dimana seluruh program berada dan tertanam dengan kuat. Program-program ini terbentuk dengan sendirinya melalui berbagai pengalaman yang kita lalui sejak lahir. Setiap program ini tercipta dari hasil pengolahan seluruh informasi yang tersimpan dalam memori bawah sadar Anda. Jika ada sebuah keputusan yang diambil pikiran sadar kita yang bertentangan dengan program yang ada di bawah sadar, maka biasanya keputusan tersebut akan tertolak. Biasanya Anda akan gagal untuk menjalankan keputusan tersebut.

            Sebagai contoh, suatu hari Anda memutuskan untuk berhenti meminum kopi, tetapi jika Anda sudah terprogram sejak lama bahwa "kopi itu menenangkan" atau "saya butuh kopi untuk bisa berkonsentrasi dengan baik", maka Anda akan sulit untuk menghentikannya. Semakin kuat anda berusaha melawan, semakin besar pula keinginan Anda untuk meminum kopi. Sebuah kebiasaan yang sudah berjalan sekian lama dan terekam hingga menjadi sebuah program dalam alam bawah sadar akan sulit dilenyapkan hanya dengan sebuah keputusan yang diambil pikiran sadar.

            Dengan demikian, di satu sisi alam bawah sadar memiliki kekuatan luar biasa yang berperan penting bagi diri Anda untuk mencapai kesuksesan, tapi di sisi lain juga dapat menjadi penghambat terbesar Anda bila didalamnya berisi program-program negatif. Anda tak akan bisa menjadi komunikator handal jika Anda selalu merasa minder dalam pergaulan, misalnya. Jika Anda ingin menggapai cita-cita tersebut, maka salah satu kuncinya adalah terlebih dulu melenyapkan rasa minder tersebut dengan cara merombak langsung program pikiran bawah sadar Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Tugas Softskill 86 Urang-kurai