Tugas Softskill 86: Pembahasan Tentang Range Berkerja CEO

Pembahasan Tentang Range Berkerja CEO

Pembahasan Tentang Range Berkerja CEO


Disini saya akan menjelaskan apa saja dan apa juga alasannya, kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang CEO perusahaan.


1. Integritas (Kejujuran) : Kejujuran adalah suatu sifat yang terbuka,berbicara dan berkeinginan apa adanya tanpa adanya sifat saling tertutup dengan tujuan agar terciptanya keadaan yang benar-benar diharapkan oleh CEO tersebut terhadap lingkungan perusahaannya.

2. Kepemimpinan (Leadership) : Kepemimpinan adalah suatu sifat yang harus dimiliki setiap orang baik itu memimpin orang lain ataupun memimpin dirinya sendiri. Tujuannya apa seorang CEO harus memiliki skill leadership? Pertama tentu kita telah mengetahui bahwa CEO adalah seorang founder atau dapat dikatakan orang yang membangun usaha tersebut dari awal. Tentu dari awal akan dibangunnya perusahaan seorang CEO sudah harus memiliki jiwa kepemimpinan agar perusahaan dapat berjalan dengan baik karena adanya seseorang yang memiliki jiwa kepemimpinan mengatur jalannya kondisi di sebuah perusahaan.

3. Bertanggung Jawab :  Bertanggung Jawab atau menanggung resiko atas keputusan atau perbuatan yang dibuat. Dikarenakan di setiap perusahaan pasti pernah terjadi sebuah “Kesalahan” baik itu dari segi pekerjaan, sifat, ataupun yang lainnya. Sikap ini harus dimiliki seorang CEO dikarenakan dia adalah seorang pemimpin dan dia bertanggung jawab atas segala apapun yang dibuat oleh bawahannya.

4. Disiplin : contoh sifat disiplin disebuah perusahaan seperti tidak membuang sampah sembarangan, datang kerja tepat waktu, mengerjakan kerjaan dengan ulet, pakaian rapi, dsb. Sifat disiplin ini harus dimiliki seorang CEO, karena jika dia tidak memiliki sifat atau kemampuan tersebut maka dapat berimbas kepada karyawan atau bawahannya. Mungkin anggapan karyawan atau bawahannya seperti ini “ ah, bos saya saja datangnya siang terus, baju gak pernah rapi, bisanya cuman duduk doang gak ada sifat disiplinnya jadi ya saya juga ngapain datang pagi bos saya aja kayak gitu”.

5. Kemampuan Berkomunikasi : oke apa sih itu komunikasi? Menurut saya komunikasi adalah kemampuan untuk membuat “trusting mindset” dan “building raport” terhadap lawan komunikasi kita. Dengan terjalinnya komunikasi yang baik maka akan mendapat banyak relasi kerja antara perusahaan sendiri dengan perusahaan lainnya.

6. Kemampuan Analisis : analisis atau mengamati suatu hal secara detail dengan memikirkan apa yang ditujukan dari hal yang di fokuskan tersebut. Tujuannya CEO harus memiliki kemampuan itu menurut saya mungkin agar “mengetahui apa yang akan dikerjakan dan meminimalisir terjadinya suatu kesalahan”.

7. Teamwork (Kerjasama) : mungkin lebih tepatnya seorang CEO harus dapat mengaplikasikan kemampuan berkerja samanya  kepada setiap orang diperusahaaan agar terjalin hubungan yang baik dan peningkatan yang baik disetiap pekerjaan dengan contoh seperti : karena kerja sama yang baik pekerjaan yang harusnya diselesaikan dalam seminggu tapi dalam 3 hari saja sudah kelar akibat kerja sama yang baik didalam team tersebut dan tentu sifat seorang pemimpin didalamnya yang mengatur setiap kegiatan yang harus dilakukan.

8. Kreativitas : harus dimiliki CEO agar sebuah perusahaan agar perusahaan dapat lebih sukses lagi dan kreativitas dibuat dengan maksud agar tidak terjadinya kebosanan terhadap hal yang sudah ada, baik itu dengan cara dikembangkan ataupun dibuat baru.

9. Motivasi : sebagai seorang CEO atau seorang pemimpin mereka harus dapat memiliki kemampuan memotivasi orang lain atau pun dirinya sendiri. Motivasi adalah kemampuan pemberdayaan diri untuk membuat pikiran fokus terhadap hal yang baik tentu didalam perusahaan hal baik tersebut adalah perusahaan sukses dan anda menjadi orang kaya. Akibat motivasi yang baik yang disampaikan oleh CEO maka kinerja karyawan diperusahaan tersebut akan lebih meningkat.
10. Mudah Bergaul : mungkin menurut saya tujuannya hanya satu yaitu agar dapat terjalinnya relasi kerja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Tugas Softskill 86 Urang-kurai